EVEREST BASE CAMP TREKKING (THROUGH GOKYO)

Termasuk Penerbangan

Rp 28.995.000 / pax
Rp / pax

Checkout

Tour Detail

EVEREST BASE CAMP TREKKING (THROUGH GOKYO)


Date of Trip
Guest Person
Price Rp /pax
Total Rp

Contact Information

Guest Information

*Guest name as on ID card/passport/driving license
Same as above detail

Payment Method

By clicking "Process My Order" button I certify the data has been valid identity. I have also read and agree to the Terms & Conditions on this website.

DAY 1: TIBA DI KATHMANDU 1.350M

  • Setibanya Anda di Bandara Internasional Tribhuwan. Perwakilan resmi kami akan menerima Anda Kemudian transfer ke Hotel.
  • Menginap di Kathmandu.

DAY 2: HARI PERSIAPAN TREKKING

  • Freetime, pengarahan dan menikmati suasana Thamel.
  • Menginap di Kathmandu.

DAY 3: KATHMANDU – PHAKDING 2.610M (4HRS TREK)

  • Setelah sarapan, kita akan melakukan penerbangan dengan pemandangan yang sangat indah selama 30 menit ke Lukla. Setibanya di Lukla, kita akan bertemu dengan crew kita yang akan membawa seluruh barang bawaan Anda. Tiba saatnya kita mulai menapaki jalan setapak di tengah-tengah desa, hutan rhododendron yang lebat, pertanian gandum, dan praying flags Tibet yang warna-warni, patung batu dengan frase Tibet, mengikuti jejak Dudhkoshi Khola menuju Phakding.
  • Menginap di Phakding.

DAY 4: PHAKDING – NAMCHE BAZAAR 3.440M (6HRS TREK)

  • Setelah sarapan, kita akan berjalan di sepanjang sungai melewati sebuah desa dan melintasi jembatan gantung. Jalur trekking yang ada akan menuntun kita melewati hutan pinus, cemara raksasa, dan rhododendron untuk mencapai Manju di mana kita memasuki Sagarmatha National Park. Di sini kita perlu mendaftarkan izin resmi untuk perjalanan kita. Setelah pendaftaran, kita melanjutkan perjalanan melewati Jorsalle dan melintasi jembatan gantung ke atas melalui hutan pinus dan cemara yang mengarah ke Tham Dada di mana kita bisa melihat sekilas Mt. Everest.
  • Perjalanan dilanjutkan melalui hutan lebat untuk mencapai desa Sherpa yang sangat popular yaitu Namche Bazaar, perdagangan historis antara Nepal dan Tibet, bertukar garam, tekstil, kawanan, daging kering, perbekalan, kerajinan kain, dan lainnya. Setiap akhir pecan ada yang menjual barang-barang makanan segar yang dibawa dari daerah yang lebih rendah. Ini adalah kota yang ramai dengan internet, toko roti segar, perlengkapan trekking, ATM, dan penukaran uang.
  • Menginap di Namche.

DAY 5: HARI AKLIMATISASI – MENIKMATI NAMCHE BAZAAR DAN SEKITARNYA

  • Hari ini adalah hari aklimatisasi. Setelah sarapan, Anda dapat berjalan di sekitar desa Namche dan mengunjungi museum Sherpa. Dan kita juga bisa trekking menanjak ke desa Namche, melihat pemandangan spektakuler desa Namche dengan latar belakang Kongde dan Himal. Pendakian terus menuju landasan udara Syangboche. Masih menanjak di semak-semak dan padang rumput Yak menuju ke Everest View Hotel– sebuah Hotel mewah dengan pemandangan Mt. Ama Dablam, Mt. Everest dan puncak sekitarnya dan seluruh lembah Khumbu. Kemudian kita berjalan ke desa si kembar Sherpa Khumjung dan Khunde tepat di bawah puncak berbatu suci Khumbila. Kita bisa kunjungi biara di Khumjung di mana tengkorak Yeti disimpan dan jelajahi sekolah Edmund Hillary kemudian perjalanan ke Khunde untuk mengunjungi rumah sakit dan biara. Akhirnya kita kembali ke Namche melewati peternakan Yak.
  • Menginap di Namche.

DAY 6: NAMCHE BAZAAR – DOLE 4.200M (4HRS TREK)

  • Setelah sarapan, perjalanan dilanjutkan melewati pedesaan dan kemudian mengambil jalan yang mudah dengan pemandangan pegunungan dan menemukan flora dan fauna liar, Danfe - burung nasional Nepal, Tahr, Rusa, Imepeyan ke Kyanjunhgma Himalaya. Belok kiri, kita naik ke Mong La dengan pemandangan biara Tengboche dan Mt. Ama Dablam. Kita akan turun melalui hutan cemara pinus dan akan tiba di Phorte dan akhirnya membawa Anda ke Dole.
  • Menginap di Dole.

DAY 7: DOLE – MACHHERMO 4.470M (4HRS TREK)

  • Berangkat dari Dole, jalan setapak berlanjut secara bertahap ke lanskap yang tidak subur dan Yak merumput melewati toko teh dan losmen di mana kita mendapatkan pemandangan Gunung yang spektakuler. Cho Oyu 8200m dan banyak gunung tertutup salju lainnya di sekitar kita. Jalur lintasan ini membawa Anda ke Machhermo. Desa ini tidak begitu besar hanya memiliki 6 pondok musiman dan satu Rumah Sakit untuk turis. Di sini Anda bisa mendapatkan informasi gratis tentang penyakit AMS. Disini juga Anda akan dapatkan pemandangan indah gunung di sekitarnya di malam hari dan matahari terbit yang indah di pagi hari.
  • Menginap di Machhermo.

DAY 8: MACHHERMO – GOKYO 4.790M (5HRS TREK)

  • Setelah sarapan, perjalanan berlanjut melewati pedesaan dan mendaki kemudian menanjak naik selama beberapa jam dan mendaki tangga batu di sepanjang sungai untuk mengakhiri moraine Glacier Nagzumba. Di sini kita akan mendaki, menyeberangi jembatan kemudian kita akan sampai di danau pertama, terus berjalan melalui jalan yang kasar, kita akan melewati danau kedua kemudian akhirnya mencapai danau ketiga yang disebut danau Gokyo, danau terbesar dan indah di antara danau-danau lainnya. Penginapan di sebelah danau adalah tempat makan siang kita, dan setelah itu kita akan berjalan di sekitar Gokyo.
  • Menginap di Gokyo.

DAY 9: PUNCAK GOKYO PEAK 5.360M – THANGNAK 4.700M (6HRS TREK)

  • Hari ini adalah hari yang menyenangkan dalam perjalanan kita. Kita memulai perjalanan di pagi hari, melewati sungai lalu menanjak naik curam 2/3 jam untuk mencapai puncak Gokyo Peak. Ini adalah pendakian yang berat. Sementara mendaki di punggung bukit, jalur ini memberikan pemandangan Himalaya dan Glacier Nagzumba terbesar. Dari Gokyo Ri kita melihat pemandangan matahari terbit yang luar biasa di atas Majestic Khumbu Himalaya termasuk 4 gunung di atas 8000m, seperti Everest, Cho Oyu, Makalu, Lhotse dan banyak puncak lainnya dengan lembah Gokyo yang sangat besar. Kita akan mengambil foto dan kembali turun ke Gokyo. Tiba di penginapan kita akan sarapan pagi dan istirahat.
  • Selanjutnya setelah istirahat yang cukup, kita akan keluar dari Gokyo dan naik untuk sementara waktu kemudian turun dan berjalan ke moraine dari Glacier Nagzumpa - Glacier terpanjang di dunia. Jalur trekking berlanjut beberapa jam ke Glacier. Perjalanan ini akan menjadi pengalaman seumur hidup - Anda bisa merasakan bagian dalam pencairan Glacier. Pada saat Anda selesai berjalan di Glacier, Anda tiba di Thangnak.
  • Menginap di Thangnak.

DAY 10: THANGNAK - DZONGLA 4.830M (8HRS TREK)

  • Pass La pass (5.420M) adalah titik tertinggi dan salah satu pass yang menantang, sehingga merupakan hari terberat dari seluruh perjalanan Anda. Kita akan start pagi-pagi sekali. Jalur menanjak ini akan melewati padang rumput ke punggung bukit pertama, setelah itu lanjut melalui jalur berbatu lalu menanjak curam melewati lereng es ke puncak. Saat kita mendaki lebih tinggi, pemandangan menjadi semakin indah. Celah punggung bukit dihiasi oleh bendera-bendera suci Buddha. Dari atas kita dapat melihat banyak gunung terkenal. Kita akan istirahat dan ambil foto yang banyak. Kemudian ketika kita berjalan di jalan es, titik pandang kita akan melihat gambar persegi pegunungan - Ama Dablam, Lobuche, Baruntse, Lhotse, dan Kangtega. Setelah itu kita akan tiba di Dzongla.
  • Menginap di Dzongla.

DAY 11: DZONGLA – LOBUCHE 4.910M (3HRS TREK)

  • Hari ini kita akan trekking singkat. Perjalanan melintang melalui jalur berumput, dengan pemandangan Cholatse besar, Arakam Tse, Lobuche Ama Dablam timur dan lembah Pumori dan Periche jauh terlihat di bawah. Kita tiba di Lobuche untuk mengejar jalur ke Everest Base Camp di mana kita akan bertemu banyak trekker lainnya dalam perjalanan ke Everest Base Camp.
  • Bermalam di Lobuche.

DAY 12: LOBUCHE – GORAKSHEP 5.180M (7HRS TREK)

  • Hari ini adalah hari yang sangat mengasyikkan dari perjalanan Anda karena Anda akan ikut serta dalam trekking menuju Everest Base Camp yang paling terkenal di dunia. Start dari Lobuche, setelah sarapan, kita berjalan melewati moraine lateral Glacier Khumbu yang terkenal di dunia. Dalam perjalanan ini Anda akan melihat perbatasan Himalaya dan puncak-puncak utara Mt. Everest bersama dengan Pumori, Lingtern, Khumbutse, Nuptse dll. sambil menikmati pemandangan menakjubkan di depan untuk mencapai Gorakshep. Tiba di Gorakshep, kita akan check in di penginapan dan makan siang. Perjalanan dilanjutkan menuju Everest Base Camp dengan melewati danau yang membeku dan berjalan di atas moraine dari Khumbu Glacier selama beberapa jam kemudian mencapai ICE SERACE di daerah yang dikenal sebagai EVEREST BASE CAMP. Selama musim semi kita akan melihat beberapa tim ekspeditor saat mereka melakukan aklimatisasi sambil menunggu tanggal yang tepat untuk mencapai puncak. Dari Base Camp kita akan mendapatkan pemandangan luar biasa dari jatuhnya Khumbu Ice. Kita kemudian kembali ke Gorakshep.
  • Menginap di Gorakshep.

DAY 13: GORAK SHEP – KALA PATTHAR 5.550M – PERICHE 4.240M (6HRS TREK)

  • Hari ini kita menanjak naik menuju Kala Pathar dan dibutuhkan sekitar 2/3 jam. Jalannya sulit dan menanjak dan bagian terakhir dari jalan setapak itu benar-benar berbatu sebelum akhirnya tiba di Kala Pathar. Dari sini kita akan melihat dalam 360 derajat pemandangan gunung yang menakjubkan termasuk Mt. Everest, Nuptse, Ama Dablam, Thamserku, puncak Tabuche, Arakam Tse, Cholatse, Lho La, Khumbutse, Lingtren, Mahalangur Himal, Chumbu dan pemandangan Glacier Khumbu yang besar.
  • Setelah menghabiskan waktu singkat di atas kita akan kembali ke Gorakshep. Kita akan berjalan melalui moraine Glacier Khumbu melewati Lobuche kemudian mencapai Dughala Pass di mana kita akan melihat beberapa monumen - ekspeditor yang meninggal di Mt. Ekspedisi Everest. Setelah itu kita terus berjalan menikmati pemandangan lembah Periche 4240m jauh di bawah.
  • Menginap di Periche.

DAY 14: PERICHE – NAMCHE 3.440M (5HRS TREK)

  • Setelah sarapan, kita akan melewati padang rumput yang berumput mengikuti sungai Dudhkoshi, melewati desa Pangboche. Di sini trekker pada umumnya sering bertemu Tahr Himalaya dan menyeberangi sungai, Kemudian berjalan di hutan rhododendron melewati Deubuche lalu naik ke biara Tangboche - biara Buddha berusia 500 tahun dengan pemandangan indah Mt. Ama Dablam. Setelah menyeberangi sungai kita akan naik melewati desa-desa ke Kengjuma. Dari sini jalan rumput yang mudah lanjut menuju Namche.
  • Menginap di Namche.

DAY 15: NAMCHE – LUKLA 2.860M (6HRS TREK)

  • Hari ini perjalanan turun melewati pedesaan dan hutan rhododendron. Di sini kita bisa melihat sekilas Mt. Everest dari Tham Danda. Kita kemudian melanjutkan perjalanan melalui desa Sherpa Jorsalle, Manju Phakding. Setelah makan siang, kita melanjutkan pendakian di samping sungai Dudhkosi untuk mencapai Chhuplung. Lalu dengan santai melewati hutan menuju Lukla.
  • Menginap di Lukla.

DAY 16: LUKLA – KATHMANDU

  • Setelah sarapan, check out dari penginapan dan kita akan mengambil penerbangan wisata 30 menit dari bandara Tengzing Hillary Lukla menuju Kathmandu. Tiba di Kathmandu dan kemudian diantar ke Hotel. Farewell dinner.
  • Menginap di Hotel.

DAY 17: KEBERANGKATAN

  • Menurut jadwal penerbangan Anda, setelah sarapan, Anda akan ditransfer ke bandara internasional Kathmandu.

MINIMAL PESERTA: 8 orang

HARGA SUDAH TERMASUK:

  • Tiket pesawat International dan Domestic
    • Jakarta – Kathmandu pp (Singapore Airlines / Thai Airways)
    • Kathmandu – Lukla pp (Domestic Airlines)
  • International and Domestic airport transfer sesuai program
  • 3 nights AC accommodation in Kathmandu on BB plan
  • Semua transportasi darat yang diperlukan sebagaimana disebutkan dalam itinerary
  • Porter untuk bawa barang (1 Porter untuk 2 trekker's)
  • Trekking Permits (TIMS, National park fees) + exclusive Medical Kits
  • Akomodasi, meals, dan asuransi untuk pemandu local dan Porter
  • Meals 3 kali sehari (breakfast/lunch/dinner, semua dengan minuman panas) + buah segar jika tersedia + farewell dinner
  • Peralatan trekking sesuai kebutuhan Anda dengan sleeping bag dan down jacket
  • Tour Leader berbahasa Indonesia & pemandu local berbahasa Inggris selama program
  • Merchandise sweater dari kakigatel.com

HARGA TIDAK TERMASUK:

  • Visa Nepal (VOA)
  • Travel insurance and any sort of rescues such as Helicopter
  • Miscellaneous personal expense Laundry, Internet, phone, hot shower etc.
  • Lunch and Dinner in Kathmandu
  • Mandatory Tips: (USD5/day/pax)
  • Pengeluaran pribadi
Termasuk Penerbangan

JOURNEY TO THE HOLYLAND (EGYPT -...

Holyland (Egypt - Israel - Jordan - Petra)
13 Day 12 Night
Rp 32.990.000 / pax
Termasuk Penerbangan

EXPLORE LEH LADAKH + TAJ MAHAL

Leh Ladakh + Taj Mahal
10 Day 9 Night
Rp 19.950.000 / pax
Termasuk Penerbangan

RUSSIA + THE BALTIC STATES (ESTO...

Russia + Baltic States
12 Day 11 Night
Rp 46.885.000 / pax

Contact Us

If you have any questions, please contact us.